Rasa Pedas Yang Khas Dan Manfaat Yang Luas, Tanaman Apakah Itu?

Rasa Pedas Yang Khas Dan Manfaat Yang Luas, Tanaman Apakah Itu?

Tidak semua orang suka terhadap rasa pedas, rasa pedas sendiri adalah rasa yang ditimbulkan bila seseorang mengkonsumsi cabe salahsatunya.Pernahkah terfikir, sebenarnya apakah cabe hanya memiliki rsa pedas yang khas atau memiliki manfaat dibalik rasa pedasnyaitu? Ternyata dibalik penampilannya yang kecil dan rasa pedasnya ,cabe memiliki manfaat yang cukup mencengangkan Lalu, apa saja yang akan kita dapatkan jika seseorang mengkonsumsi cabe?.Tentuk tidak berlebihan dan cukup.
Cabe memiliki bentuk dan warna yang unik yakni ada yang berwarna merah,hijau putih bahkan sekarang telah dikembangkan cabe denganwarna yang lebih cantik.Dibalik warna yang bermacam-macam ini ada banyak kandungan vitamin diantaranya:
Kandungan vitamin C yang cukup tinggi kita ketahui bahwa vitamin C berberan sebagai antioksidan dan juga meningkatkan sistem imun
Vitamin B6 juga terdapat pada cabe yang berfungsi untuk meningkatkan metabolisme tubuh
Potassium yang dapat menurunkan resiko seseorang menderita penyakit jantung
Beta karoten yang memiliki kantungan vitamin A
Capsanthin  sangat bermanfaat untuk melawan sel kanker.
Lutein yang terdapat pada cabe hijau dapat mempengaruhi kesehatan mata.w
Synaptic aid merupakan yang baik antioksidan, dan juga sebagai antikanker.
Ferulic acid berfungsi sebagai antioksidan yang mencegah penyakit kronis.
Setelah mengetahui beberapa kandungan yang ada didalam cabe ,sekarang apa saja manfaat cabe bagi kesehatan:
1. Menurunkan rasa sakit
Kandungan endrofin yang terdapat didalam cabe dapat mengurangi rasa sakit seseorang.Rasa sakit yang mampu diredakan oleh cabe diantaranya  neuropati diabetes dan kejang otot bahkan penyakit rematik.

2. Detoksifikas
Cabe bisa membantu detoksifikasi dalam mencerna makanan, dan mengeluarkan zat sampah yang ada didalamtubuh.Dan mampu meningkatkan nutrisi yang masuk kedalam sel tubuh.
3. Mencegah penyakit jantung
Kandungan vitamin B6 dan asam folat yang cukup tinggi terdapat pada cabe, serta potassium dan beta karoten,dapat menurunkan resiko seseorang terkena penyakit jantung.Vitamin B dapat memnurunkan resiko seseorang terkena stroke dan gangguan pada jantung.
4. Mencegah risiko kanker usus besar
Cartonoid lycopene, beta karoten dan asam folat pada cabe myang tedapat pada cabe yang berwarna merah mampu mengurangi risiko kanker usus besar. Asam folat sendiri dapat berfungsi meningkatkan metabolism dalam tubuh.
5. Melancarkan pernapasan
Cabe dapat membantu memperluas saluran udara yang ada di paru-paru, sehingga dapat mengurangi rasa sesak yang ditimbulkan oleh penyakit asma.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *